Mohammad Fadel Satriansyah
Keluarga Besar Aburizal Bakrie secara spontan memberikan hibah tanah seluas 25 Hektar di kawasan Jonggol, Jabar kepada PSSI untuk dibangun sebagai tempat latihan dan "base camp" timnas.

"Saya umumkan keluarga besar Aburizal Bakrie hari ini memberikan hibah tanah seluas 25 hektar kepada PSSI," kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes saat pertemuan timnas, pengurus PSSI dengan keluarga besar Bakrie di kediaman Aburizal Bakrie di Jakarta, Senin.

Seluruh timnas PSSI dan pengurus datang ke kediaman Aburizal Bakrie untuk memberikan ucapan terima kasih atas segala bantuan dan dukungan keluarga Bakrie. Selama ini keluarga besar Bakrie menjadi donatur tetap dan merupakan pemberi sumbangan terbesar bagi PSSI.

Menurut Nugraha tanah berlokasi di Jonggol Jabar tersebut akan dibangun pusat pelatihan PSSI lengkap dengan prasarananya. Tempat ini akan menjadi "base camp" PSSI.

Sebelumnya Aburizal Bakrie mengaku bangga dengan permainan dan prestasi yang telah diperoleh PSSI. Namun tambahnya hal ini baru permulaan masih ada jalan panjang untuk mencapai prestasi dunia lainnya.

"Pertandingan semifinal dilihat ratusan juta orang. Ini membukti rasa nasionalisme," kata Ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie.

Menurut Ical tim PSSI mulai membangkitkan kebanggaan masyarakat sebagai bangsa Indonesia.

"Sepak bola telah terbukti bisa membangkitkan rasa nasionalisme, membangkitkan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang kadang-kadng turun naik," kata Ical.

edit post
Reaksi: 
0 Responses

Posting Komentar